Etiket di Meja Makan Keluarga Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth Larang Pakai Ponsel

Ratu Elizabeth II adalah kepala Keluarga Kerajaan Inggris dan bertanggung jawab untuk memastikan setiap anggota mematuhi protokol kerajaan.

Salah satu protokol yang harus dipatuhi adalah etiket di meja makan.

Menurut Gyles Brandreth, pengamat Keluarga Kerajaan, Ratu Elizabeth tidak mengizinkan ponsel di meja makan.

“Salah satu hal yang tidak akan dia izinkan di meja makan bersama cucu-cucunya dan bahkan cicitnya adalah ponsel pada waktu makan,” kata dia, dikutip Express.co.uk.

Meski Ratu Elizabeth suka segala sesuatu yang formal, di meja makan tak selalu harus ada serbet.

“Tapi kamu harus duduk di meja dengan baik dan kamu tentu tidak boleh makan dengan mulut terbuka!” Pakar etiket William Hanson baru-baru ini berbicara kepada Express.co.uk tentang protokol kerajaan di meja makan dan mengapa itu harus ditegakkan.

Secara tradisional, peralatan makan dipegang dengan pisau di tangan kanan dan garpu di tangan kiri.

“Aturan ini berasal dari saat pria membawa pedang dan belati di tangan kanan mereka,” kata dia.

Dulu, ada aturan bahwa menulis dan makan harus dengan tangan kanan, tapi kini tidak lagi.

Peralatan makan boleh dipegang tangan kiri, tapi harus dipegang dengan cara yang sama yakni jari telunjuk turun ke garpu.

Untuk pisau, jari telunjuk juga menjulur ke bawah pisau, berhenti di tempat pisau dan gagang bertemu.

Karena begitu banyak tugas kerajaan melibatkan diplomasi lunak atas makan malam, memiliki kendali atas peralatan makan mereka adalah bagian penting dari aturan makan.

Anggota Keluarga Kerajaan Inggris harus menempatkan peralatan makan mereka dengan cara yang benar untuk menunjukkan bahwa mereka telah selesai makan, menurut Hanson.

“Ketika seorang anggota Keluarga Kerajaan selesai makan, mereka menempatkan peralatan makan mereka bersama-sama.

Jika Anda membayangkan piring sebagai muka jam dan alat makan sebagai jarum jam, ketika selesai makan di Inggris, alat makan diposisikan pada 6.30 dengan ujung garpu menghadap ke atas,” kata dia.

Peralatan makan diletakkan bersama dalam posisi yang telah selesai untuk mengingatkan staf (dan pengunjung lainnya) bahwa Anda telah selesai sehingga mereka dapat membersihkan piring tanpa harus bertanya apakah sudah selesai atau belum.

Hanson menambahkan, anggota Keluarga Kerajaan biasanya memegang cangkir teh dengan menjepit ibu jari dan jari telunjuk mereka di antara pegangan, dengan jari lainnya mengikuti bentuk pegangan untuk menopang.

“Tidaklah, bertentangan dengan kepercayaan populer untuk menjulurkan jari kelingking saat minum teh atau kopi,” kata dia.

Ratu Elizabeth juga dilaporkan mengatur kecepatan untuk setiap makan.

Saat makan bersamanya, tak ada yang boleh mendahului Rati memulai makan, begitu juga ketika selesai.

EXPRESS.CO.UK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *